Travel

Rekomendasi Maskapai Paling Tepat Waktu Untuk Liburanmu di 2018

Rekomendasi Maskapai Paling Tepat Waktu Untuk Liburanmu di 2018

Hai hai semuaaa!

Rutinitas harian yang padat membuat banyak orang memilih menyempatkan liburan sebagai salah satu cara untuk menyegarkan pikiran. Terutama nanti pas liburan Hari Raya Idul Fitri atau Natal. Tak jarang banyak orang sudah menyiapkan momen tersebut jauh-jauh hari, mulai dari pemilihan waktu keberangkatan yang pas sampai mencari tiket murah.

Tapi apa jadinya jika momen liburan kalian terganggu karena jadwal penerbangan molor atau tidak tepat waktu. Apalagi bagi kita-kita yang bawa bayi atau anak kecil. Ewr, pasti menyebalkan bukan?.

Selain pemilihan waktu serta tiket murah, ada satu lagi hal yang sering luput dari persiapan kita, yakni pemilihan maskapai penerbangan yang tepat. Untuk mengurangi resiko keterlambatan penerbangan, saya sudah merangkum khusus daftar maskapai penerbangan dengan tingkat ketepatan waktu yang bisa di andalkan. They say time is money, right?

Melihat balik ke tahun 2017, berikut adalah rekomendasi maskapai dengan tingkat On Time Perfomance (OTP) cukup baik. Maskapai apa sajakah yang dimaksud? Yuk silahkan disimak di bawah ini.


1. Nam Air

Rekomendasi Maskapai Paling Tepat Waktu Untuk Liburanmu di 2018

sumber:planetspotters.net

 

Di peringkat pertama ada maskapai bernama NAM Air. Maskapai yang berdiri pada tahun 2013 ini mencatat On Time Performance sebesar 92,62 persen. Sungguh mengagumkan bukan? Maskapai yang merupakan anak perusahaan Sriwijaya Air ini mencatat jumlah penerbangan tepat waktu sebanyak 29.832 penerbangan.

Terhitung sampai bulan Februari 2018 ini, rekor On Time Performance dari NAM Air terlihat konsisten loh. Pas banget tuh dijadikan pilihan utama bagi kalian yang tak punya banyak waktu selama liburan. Minim waktu delay!

Baca Juga : Tips Meningkatkan Mood dan Produktivitas Ibu Rumah Tangga


2.  Sriwijaya Air

Rekomendasi Maskapai Paling Tepat Waktu Untuk Liburanmu di 2018

sumber:planespotters.net

Untuk peringkat kedua dipegang oleh Sriwijaya Air. Seperti tak mau kalah dengan anak perusahaannya, yakni NAM Air, Sriwijaya Air mencatat ketepatan waktu penerbangan sebanyak 88,69 persen. Selain waktu yang baik, maskapai terbesar ketiga di Indonesia ini juga terkenal akan standart keamanannya loh. Terhitung sejak tahun 2017 hingga kini, Sriwijaya Air merupakan maskapai dengan kategori keamanan nomor 1 di Indonesia.


3. Batik Air

Rekomendasi Maskapai Paling Tepat Waktu Untuk Liburanmu di 2018

sumber:planespotters.net

Turun ke posisi ketiga, ada nama maskapai penerbangan swasta yang baru didirikan pada tahun 2013. Maskapai tersebut adalah Batik Air. Pada tahun 2017, maskapai yang merupakan anak perusahaan Lion Air ini mencatat On Time Performance sebanyak 88,66 persen.


4. Garuda Indonesia

Rekomendasi Maskapai Paling Tepat Waktu Untuk Liburanmu di 2018

sumber:planespotters.net

Posisi keempat diisi oleh maskapai penerbangan yang cukup lama melalang buana di udara Indonesia, yakni maskapai Garuda Indonesia. Maskapai pertama yang bergabung dengan Sky Team ini mencatat On Time Performance sebanyak 88,53 persen.

Namun, karena sempat terjadi gangguan pada scheduling crew beberapa waktu lalu, posisi keempat maskapai Garuda Indonesia harus bergeser. Suami saya kemarin pernah menjadi salah satu korban gangguan sehingga harus delay beberapa jam. Namun, Garuda bertanggung jawab dan selallu memberikan kompensasi keterlambatan sesuai dengan UU yang berlaku.

Maskapai yang juga mempunyai sejarah panjang di Indonesia ini masih sering menjadi pilihan utama bagi para penumpang untuk terbang ke luar negeri. Selain pelayanannya yang maksimal, nama besarnya juga merupakan poin tambahan sebagai pilihan utama para calon penumpang. Plus makanannya enak enak hihi!


5. Citilink

Rekomendasi Maskapai Paling Tepat Waktu Untuk Liburanmu di 2018

sumber:planespotters.net

Maskapai selanjutnya dengan On Time Performance baik pada tahun 2017 jatuh pada maskapai penerbangan Citilink. Mencatat On Time Performance sebanyak 88,33 persen, membawa anak perusahaan Garuda Indonesia ini berada pada posisi kelima dalam hal ketepatan waktu.

Citilink yang terkenal dengan maskapai penerbangan bertarif rendah ini sering menawarkan promo loh. Pas banget kan buat kalian liburan. Maskapai dengan tiket murah dan ketepatan waktu yang oke.


Nah, itu dia 5 maskapai yang mencatat On Time Performance terbaik pada tahun 2017. Bagaimana? Sudah punya gambaran mau pilih maskapai mana untuk liburan? Sayang kan kalau waktu liburan yang singkat harus terpotong karena salah pilih maskapai penerbangan. Udah bikin liburan menjadi pendek, bikin bad mood lagi dan capek lagi. Semoga kita gak salah pilihan ya!

Nah, maskapai apa sih yang jadi favorit kalian kalau pergi-pergi? Silakan tinggalkan komen di bawah ya! Have a nice trip!

You may also like...

Leave a Reply

6 Comments

  1. Yg paling sering aku pake sih Citilink. Tapi sriwijaya, nam ama garuda juga pernah. Kalo batik sekali doang, itu juga terpaksa :p. Yg pasti sih Lion Group udh lama aku blacklist dan ga akan prnh mau pake lg. Mending pilih maskapai lbh mahal deh drpd pake itu :D.

    1. Faradila D. Putri says:

      Batik masih mending sih dibanding yang satu group itu hihi. Iyaaa bener banget, tapi kadang yang menjangkau kota kota pelosok ya si Singa ini. Atau lagi on budget banget hehe 😀

  2. Aku belum pernah nyobain nam air besok lah kalo mudik berburu tiket murahnya nam air

    1. Faradila D. Putri says:

      Lumayan recommended mbak NAM Air menurutku 🙂 Selamat berburu tiket!

  3. wah aku baru dengar maskapai nam air ini. dan ternyata malah lebih on time dari garuda ya

    1. Faradila D. Putri says:

      Iyaa aku juga kaget mbak ada yang lebih oke daripada Garuda hehe. Tapi tahun kemarin Garuda lagi banyak delay sepertinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *