Uncategorized

5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

Hello mommies (and daddies)! Sudah lumayan lama ya saya tidak menulis soal parenting. Rio mau jalan 10 bulan daaaaan heboh. Hahaha. Alhamdulillah sudah bisa merangkak dan on progress belajar jalan. Jadi kebayang kan betapa aktifnya seorang bayi cowo, meskipun kata orang Rio termasuk yang kalem. Ibu bisanya ngeblog dan ngevlog tengah malem aja hiks. 

Naaaah, kalau kalian para parents yang update soal diskon barang-barang bayi. Pasti tau dong kemarin sebuah pameran perlatan ibu, bayi dan anak sudah selesai dihelat. 

Ada yang merasa ketinggalan?
Suami ga betah lama-lama?
Ga bisa kesana?
Jastip tidak bisa mendapatkan barang yang kita idam-idamkan? 

Tenang, ibuk-ibuk! Sebentar lagi akan ada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 pada tanggal 12 Desember. Gampang kok ingat tanggalnya, ingat saja 12.12. Ini adalah kesempatan kalian sebelum tahun baru, untuk melengkapi kebutuhan bayi dengan potongan harga yang fantastis alias #diskonmenguncangsemesta


Sebelum dimulai, ada baiknya sih mengenal apa itu ibu/bapak millennials seperti yang sudah saya sebutkan diatas. Millennials adalah sekumpulan manusia yang lahir pada pertengahan tahun 1980an hingga akhir 1990an. “Millennals grew up in the first decade of the new millennium thus millennials are unique in that they discovered modern media as it was developing” menurut https://steadfastcreative.com. Saya salah satunya (azek) yang melihat pergantian teknologi menuju era digital. Dari telpon koin hingga sekarang smartphone. Dari pager, wartel, warnet hingga wifi. Menurut sensus USA, sebagian besar millennials sekarang sudah menjadi orang tua. Bahkan sebanyak 1 dari 5 ibu adalah seorang millennials. 

5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

Photo courtesy of Slideshare.

Tentunya dengan berkembangnya teknologi, kita gampang sekali melihat dan menilai berbagai macam kebutuhan yang diperlukan bayi kita. Sekarang ibu baru melahirkan dan belum 40 hari saja sudah bisa belanja (online loh). Tinggal klik klik bayar eh barang sampai deh. All thanks to the power of technology dan e-commerce. Nah terlihat kan kenapa Harbolnas ini ditunggu-tunggu banget? Kita ga perlu keluar dari rumah, beranjak dari sofa, atau nitipin bayi ke orang tua tapi kita bisa mendapatkan produk berkualitas dari marketplace terpercaya dengan harga murah. Duh, siapa sih yang ga ngiler. Para Bapak Millenials juga bisa belanja juga loh di kantor, ga perlu izin pergi keluar deh. Kadang barang yang ada juga lebih murah, betul?


Setelah kurang lebih setahun (10 bulan plus 3 bulan) survey peralatan dan perlengkapan untuk ibu dan bayi, akhirnya saya berani membuat list 5 barang yang wajib dilirik (minimal lah) dan syukur-syukur dimiliki oleh para ibu dan bapak millenials. Kenapa? Karena setelah saya telaah, miliki dan bertanya, barang-barang ini penting banget! Beberapa juga masih masuk ke wishlist sih karena belum punya (hint hint stroller dan sterilizer ehm).

1. Vitamin & ASI Booster

Ini penting banget bagi ibu yang baru melahirkan maupun yang sedang fighting menyelesaikan S2 dan S3 ASI anaknya. Banyak banget vitamin dan ASI Booster yang tersedia, namun yang saya suka adalah Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold. Nah, vitamin ini saya dapatkan di Lazada (klik linknya ya!) pasca 11.11 dengan harga yang super murah! Asli ga tuh? Iya loh! Expirednya lama pula. Emang berapa? Saya beli 180 capsul dengan harga Rp. 272.000,- saja! Biasanya Rp. 300.000,- keatas loh, tapi Lazada sering banget ada diskon dan voucher potongan ekstra di aplikasinya. Alhasil turun deh harganya, alhamdulillah! Yuk sering-sering check dan download appnya.

5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017
5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

Instastories kesenangan dapet super good deal di Lazada, love!


2. Breast Pump & Milk Saver

Bagi working millennials mom, ini wajib punya! Tentu kita mau yang berkualitas dong ya, tapi untuk breast pump balik lagi ke cocok-cocokan. Ada yang cocok pakai electric. Ada yang cocok pake manual. Ada juga yang cocok pake merk Spectra, ada yang cocok pake Medela, dan masih banyak lagi merk yang ada di luar sana. Harganya juga sangat bervariasi sesuai dengan kemampuan. Namun, jangan lupa untuk membaca review pemakaian terlebih dahulu ya sebelum menentukan. PS : Jangan lupa tanya ukuran corong ya, penting! 

5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

Dari rekomendasi dari beberapa teman, salah satu breastpump yang teruji kekuatannya adalah Spectra 9+. Paket lengkap deh ada dua corong dan bisa dibuat menjadi manual. Pokoknya versatile banget dan mudah digunakan. Bahkan ada arm band yang dijual agar kita bisa mobile tapi masih pumping ASI. Perfect for supermom! Plus temen breastpump yang saya sangat suka dalam perjalanan menyusui sejauh ini adalah yaitu milksaver atau silicone breast pump. Milksaver ini terbuat dari silicon dan pemakaiannya sangat mudah. Cocok untuk menampung ASI yang katanya liquid gold karena sayang banget kan kalau dibiarkan merembes begitu saja. Saya memakai merk Mooimom dan emang enak banget plus praktis dipakai. Yang kaya gini nih cocok buat dikadoin ibu baru, pasti ASInya langsung berlimpah karena senaaang.


3. Stroller compact seperti Pockit, dkk.

5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

INI YANG BIKIN MUPENG SETIAP HARBOLNAS, SUER! 

Saya sendiri belum punya jadi barang ini masuk ke wishlist saya yang paling atas. Stroller Pockit adalah stoller yang bisa dilipat menjadi super compact dan kecil. Saking kecilnya, bisa masuk ke dalam tas dan dibawa-bawa kemana-mana. Masuk cabin pesawat juga bisa! Cocok banget buat travelling. Ada beberapa versi jenis stroller compact dari berbagai macam merk, namun yang bikin mupeng adalah Stroller Pockit 789. Stroller ini lebih baik untuk bayi yang sudah bisa duduk tegak ya, karena ga bisa datar 180 derajat. Namun untuk Pockit 789, harganya relatif terjangkau dan bisa rebahan hingga 150 derajat, jadi aman lah buat tidur sebentar. Ada tasnya juga, lengkap! Semoga ada rezeki mendadak dan diskon yang super ya di Harbolnas ini, biar kesampaian deh punya Pockit! Aamiin!


4. Sterilizer UV

5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

Emang sih sterilizer biasa yang dari uap atau pakai teknik manual (rebus air dan celupkan botol, dkk) itu sudah cukup, namun sterilizer UV ini masih jadi primadona loh! Kenapa? Karena fungsinya dan cara kerjanya yang super praktis. Botol, alat makan dan alat main (bahkan remote dan make up ibunya – wow!) bisa disterilisasi dengan cepat menggunakan sinar UV yang aman. Wattnya juga rendah sehingga ga bikin tagihan listrik bengkak.  Bahkan ada yang pakai remote bluetooth, jadi ga usah bolak balik ngecheck. Canggih!

Harganya memang aduhai yaaa meskipun terdapat beberapa merk andalan. Semuanya berkisar antara 2-4 juta rupiah. Namun bagi yang baru punya anak, alat ini sering nyantol di wishlist orang tua baru (termasuk saya). Sampai sekarang sih belum kebeli namun masih berdoa semoga ada rejeki dan kupon harbolnas ya ibuk-ibuuuk. *Aamiin berjamaah*


5. Gendongan 

Hidup babywearing! Saya adalah salah satu ibu-ibu yang suka banget kegiatan menggendong anak (dengan gendongan tentunya!). Kenapa? Karena hal ini dapat membantu tumbuh kembang anak juga loh. Secara psikis, anak akan nyaman dan percaya diri karena merasa disayang. Awww

Selain itu, bonding akan terjadi daaan berat badan si pengendong akan turun (yang terakhir ini selalu tersebut dalam doa hahaha). Ada beberapa gendongan yang bisa digunakan mulai dari jarik alias batik tradisional, sling ring, wrap, gendongan kaos (geos), soft structured carrier (SSC), dan hipseat

5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

Semua gendongan ini tersedia online kok. Saya aja beli semuanya online hihihi. Naaah mumpung mau harbolnas, yuk sambil dicari dan dipelajari mana yang paling cocok untuk kamu dan bayi yaaa. Saya personally sih suka banget pakai SSC untuk berpergian dan jarik, wrap atau geos untuk dirumah. Arga juga seneng banget gendong Rio di SSC, win win solution nih, Bapak bonding dengan anak dan Ibu bebaaas hihi. Oiya jangan lupa konsep TICKS dan dasar gendong menggendong!


EKSTRA ON THE LIST : Kamera Mirrorless

Saya baru ngeh juga kalau keluarga baru saya belum punya kamera sendiri hahahaha. Dari kemarin minjem kamera orang tua melulu hihi. Padahal hal ini penting banget karena kita mau mendokumentasikan momen-momen tak terlupakan bersama bayi ya. First laugh, first crawl, first step, semuanya serba pertamaaa. 

5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

Nah, harbolnas kali ini adalah pilihan yang tepat untuk membeli kamera. Saya juga membelinya di harbolnas 11.11 kemarin dan ga nyesel! Banyak banget pilihan camera dari berbagai merk. Secara pribadi, saya memilih kamera mirrorless yang bodynya cukup kecil namun titik fokusnya cukup banyak dan videonya beninggg. Alhasil saya jatuh cintalah sama Nikon 1 J5 yang kebetulan harganya jadi super murah. Berapa? Jadinya hanya 4.6 juta plus bonus aksesoris segambreng! Belinya dimana? Di Lazada dong. Cepet juga nyampenya. Malah kamera ini sudah melancong ke luar negeri ikut Arga dinas hahaha.

5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

PESANAN SUAMI : Mobil-mobilan

Kalau yang ini titipan Arga alias Bapaknya Rio pas saya tanya “Harbolnas mau beli apa buat Rio?”. Langsung dijawab mobil-mobilan hahahaa. Boys will be boys! Baiklah saya akan cari demi anak. 

5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

Jujur, harga barang-barang diatas lumayan merogoh kantung ya, tapiiii karena ada Harbolnas dan ekstra kupon diskon bertebaran, jadi lumayan terjangkau. Bahkan ada beberapa barang yang dapat dicicil. Pantas barang-barang saat Harbolnas menjadi rebutan semua orang deh. Soooo, jangan mau ketinggalan ya rangkaian super discount Harbolnas di online marketplace. Untuk yang hobby belanja di Lazada (like me!), silahkan klik link ini yaa untuk tau #diskonmenguncangsemesta terbaru di Lazada.

Selamat bersiap-siap menyambut Harbolnas ! Happy shopping semuanya! PS : Silahkan komen dibawah yaa barang apa sih yang masuk wishlist kamu di Harbolnas ini 😉

You may also like...

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *